Kaspersky : Waspada !!!! Worm baru bisa menginfeksi Blogger

bagi anda yang hobbi facebook dan myspace berhati-hatilah karena anda akan diserang dengan sebuah worm baru yang akan menginfeksi akun facebook dan myspace, wah bahaya nih jangan - jangan blogspot bakalan kena juga tuh..gak bisa ngeblog dan earning adsense lagi tuh (heheh) baca berita selengkapnya dibawah ini





Kaspersky Lab melihat ledakan Koobface sepanjang Juni, sehubungan dengan musim panas dan liburan di seluruh belahan bumi bagian utara. Ini patut diwaspadai pengguna komputer.

Koobface merupakan worm jahat yang pertama kali terdeteksi oleh Kaspersky Lab sebagai Net-Worm.Win32.Koobface dan segera menjadi popular setelah muncul hampir setahun yang lalu dengan menargetkan akun Facebook dan MySpace. Worm Koobface menyebar melalui akun pengguna yang sah ke profil teman-teman mereka.

Komentar dan pesan yang dikirimkan oleh worm ini berisi link ke sebuah website palsu YouTube yang mengajak pengguna untuk mendowload ?versi terbaru dari Flash Player?. Worm tersebut lebih dari sekedar media player, kemudian mendownload ke mesin korban. Setelah pengguna terinfeksi, dia akan mulai menyebarkan sebuah pesan ke teman-teman mereka. Kooface sekarang menargetkan lebih banyak website jejaring sosial seperti Facebook, MySpace, Hi5, Bebo, Tagged, Netlog dan, yang terbaru, Twitter.

Ini merupakan tanda peningkatan aktivitas kejahatan di dunia maya yang melibatkan jejaring sosial di bulan terakhir membuktikan bahwa strategi yang digunakan oleh orang jahat untuk menginfeksi pengguna jauh lebih efektif bila menambahkan konteks sosial dalam penyerangan mereka," ungkap Stefan Tanase, Peneliti Malware di Kaspersky Lab, dalam keterangan resminya, Jumat (10/7/2009).

Untuk itulah, berhati-hati saat membuka link yang masuk dengan pesan yang mencurigakan, meskipun pengirimnya adalah salah satu teman terpercaya di Facebook Anda yang dipercaya," sarannya.

Selain itu juga, jangan membocorkan informasi pribadi sedikit mungkin, termasuk memberikan alamat rumah, nomor telepon atau detail pribadi lainnya. Yang paling utama, tetap mengupdate software antivirus untuk mencegah versi terbaru dari malware menyerang komputer.

weleh jangan tak ya sampai merambat ke blogger...tak gampar ni worm..om google tulung
hayoo semuanya persiapkan senjata anda untuk melawan worm ini,,bagi yang maen di warnet wah sangat rawan bro...bisa - bisa akun adsense ente yang udah $$$$ banyak bisa dicaplok ma yang buat..rugikan????

Posting Terkait