Microsoft Office Masih Disukai Penjahat Cyber

setelah kemaren memposting SMS tercepat didunia sekarang kita baca yang satu ini dulu

Microsoft Office Masih Disukai Penjahat Cyber
Program-program Microsoft Office ternyata masih menjadi idaman para penjahatcyber untuk melakukan aksinya di dunia maya.

Berulangkali Microsoft menyatakan, penjahat di dunia maya sering 'membonceng' program office, terutama untuk pengguna OS Windows. Demikian dilansir CBS, Rabu (15/7/2009).

Sejumlah perusahaan keamanan ternama di dunia berulangkali mengingatkan MIcrosoft agar segera memperbaiki celah yang ada di setiap program office. Tapi hingga saat ini, perusahaan tersebut sedang berupaya memperbaikinya.

"Meskipun hari ini telah diperbaiki, pengguna Windows tetap akan terus berada di bawah bayang-bayang serangan, penyerang akan terus mengeksploitasinya," kata peneliti McAfee, Dave Marcus.

Alasan penggunaan Microsoft Office, disebabkan karena program tersebut lebih banyak digunakan oleh pengguna komputer, sehingga memudahkan para penjahat untuk melakukan aksi hanya dengan satu kode sekalipun.

Penjahat-penjahat menggunakan Office untuk menyebarkan Malware, menyebarkan Spam, atau mengambil informasi identitas seseorang.

Microsoft sendiri, belum mengeluarkan jumlah tentang berapa banyak komputer yang diserang akibat penjahat yang menggunakan Micosoft Office. Program yang paling banyak digunakan penjahat antara lain, Office XP, 2003 dan 2007
maka dari itu coba gunakan anti-anti yang bisa menghentikan kegiatan tersebut.

Posting Terkait



1 Coment Here:

Bayu The Maniac said...

pertamax nih sob ...
hehehe ...

nice info nih sob ...
:D :D :D

Post a Comment